;
Senin, 03 Oktober 2016

Tumpeng nasi kuning

 Tumpeng nasi kuning

Tumpeng nasi kuning

Cara Membuat Tumpeng nasi kuning, Mumpung Minggu, pagi2 udh ke pasar, niatnya bikin nasi kuning buat anak lanang yg milad, sayang beli lauk abon kelupaan..


Bahan-bahan :
10 porsi
  • 1 kg beras putih pulen
  • 1200 ml santan kekentalan sedang (bisa ditambah bila msh pera)
  • 5 cm ruas kuyit yg tua (boleh dibakar sebentar)
  • 2,5 sdt garam
  • 3-4 lbr daun salam
  • 2 lbr daun pandan
  • 2 lbr daun jeruk purut yg tua
  • 1 btg sereh
  • Pelengkap: Ayam goreng, telur dadar diiris tipis-tipis, kering tempe kacang, sayur terancam, abon sapi (saya lupa beli)
  • Hiasan : timun, daun seledri, tomat, cabe merah, pangkal daun bawang

Langkah :
45 menit
  • Cuci bersih beras, tiriskan
  • Siapkan santan, campur dgn perasan kuyit dan garam lalu aduk merata,
  • Masukkan dalam panci, tambahkan daun pandan, salam, sereh dan daun jeruk, Aroni beras sampai mengembang dan santannya terserap habis, jgn lupa diaduk sesekali agar santan tidak pecah dan nasi tidak gosong bagian bawah. Angkat.
  • Panaskan dandang lalu kukus nasi kurleb 30 mnt sampai matang dan Tanak
  • Panas2, cetak dlm cetakan kerucut lalu keluarkan diatasi piring hias atau nampan besar yg sudah dialasi nasi kuning juga, setebal kurleb 3 cm


 http://resep-masakanhandal.blogspot.com/2016/10/tumpeng-nasi-kuning.html


Lengkapi dengan lauknya dan beri hiasan sesuai selera.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tumpeng nasi kuning

1 komentar:

  1. Jasa Catering Jakarta – Lavina Catering 081311350168 Katering Rantangan Menu Harian Nasi Box/Kotak Tumpeng Kuning Buffet Prasmanan Paket Pernikahan Wedding Resepsi Rumah Gedung Murah. WWW.JASACATERING.CO.ID
    Jasa Catering Jakarta Menu Catering Harian Sehat Halal Gratis Delivery Pengiriman Langganan Catering Ke Perumahan, Kost, Apartemen, Gedung Perkantoran Untuk Paket Keluarga Rumah Tangga atau Karyawan Perusahaan Sajian Nasi Box/Kotak atau Menu Catering Rantangan Menu Masakan Rumahan – Catering Rumahan Indonesia.
    Di Lavina Catering tersedia Solusi Catering lengkap seperti diantaranya Aneka Menu Catering Nasi Box Nasi Kotak pilihan seperti Nasi Kuning, Nasi Padang, Nasi Timbel, Nasi Bakar, Nasi Uduk, Nasi Gudeg, Nasi Rames, Nasi Kebuli, Nasi Bento, Nasi Goreng dengan harga murah mulai Rp 10.000,-
    Untuk Anda yang berada di Gedung Perkantoran atau Anda yang bermaksud mengadakan Pesta Ulang Tahun, Pesta Pernikahan, Hajatan Keluarga, Acara Pengajian, Seminar Perusahaan, Training Perusahaan di Lavina Catering tersedia Paket Menu Prasmanan Buffet Makanan Indonesia atau Internasional dengan harga yang terjangkau mulai Rp 20.000,-. Paket Catering Menu Prasmanan kami lengkap sudah termasuk Dekorasi Meja Prasmanan, Peralatan Catering, Waiter dan Aneka Menu Gubukan/Foodstall dan dapat juga dilengkapi dengan Menu Coffee Break.
    Untuk Acara Ulang Tahun atau Syukuran Hajatan Acara Keluarga atau Acara Perusahaan sudah saatnya Anda sekarang mengadakan setiap acara dengan menyediakan Nasi Tumpeng Kuning Komplit . Nasi Tumpeng Kuning adalah menu makanan tradisional khas Indonesia yang rasanya sangat pas di semua lidah orang Indonesia. Di Lavina Catering: Catering Jakarta Selatan, Catering Jakarta Barat, Catering Jakarta Pusat, Catering Jakarta Timur, Catering Jakarta Utara tersedia harga Nasi Tumpeng Kuning Komplit murah mulai Rp 290.000 untuk 10 Porsi. Bahkan kami siap melengkapi setiap Acara Anda dengan sajian Snack Box Aneka Kua Jajan Pasar Tradisional Indonesia dan juga penyediaan Kue Mini dalam sajian Kue Tampah.
    Lavina Catering juga menyediakan solusi Paket Wedding Organizer yang murah. Lavina Catering siap memberikan solusi Paket Pernikahan Rumah atau Paket Pernikahan Gedung dengan motto Paket Pernikahan Murah Jakarta dengan harga mulai Rp 20 Jutaan sudah lengkap termasuk Rias Pengantin, Dekorasi Pelaminan, Baju Pengantin dan Keluarga, Peralatan Pesta, Peralatan Katering, Menu Catering Prasmanan, Dokumentasi Foto & Video Shooting bahkan termasuk Anda akan mendapatkan Bonus Menginap 1 Malam di Hotel Bintang 5 di Jakarta/Bandung.
    Untuk Anda yang membutuhkan Perusahan Catering dengan motto Jasa Catering Murah, segera konsultasikan kebutuhan Anda kepada team Lavina Catering Jakarta di 021 79199900, 081311250168, 081311350168. pesan@jasacatering.co.id.

    BalasHapus